Minggu, 10 Juni 2012

Pengaturan VOL Size itu Sangat Penting Menghindari MC

Kenapa Pengaturan VOL Size itu Sangat Penting Menghindari MC ?

Langsung contoh saja ya :
(Perhitungan dibawah untuk Broker yang VOL SIZE 0,01 Nilainya $0,1 seperti FXDD.com atau broker-broker lainnya)

0,01 Itu Jika Loss 50 Pips itu Berarti Loss ( 0,1 * 50 Pips ) $5 Jadi jika Modal Anda $100. Kira-kira boleh ga pake VOL Size 0,01 ? BOLEH.

Nah kalo VOL SIZE 0,05 Itu Setara dengan $0,5 Per Pipsnya. Jadi Kalo Loss 50 Pips itu $25. Nah kalo Modal hanya $100 boleh ga VOL SIZE 0,05 ? ... BOLEH saja namun tidak di rekomendasikan karena 4x trading modal anda HABIS. Seandainya Ke-4 nya LOSS.

Memang semakin BESAR VOL SIZE Semakin besar UNTUNG/PROFIT dalam USD walau PIPS Sama.

VOL 0,01 jika dapat 50 pips itu = $5
VOL 0,05 jika dapat 50 pips itu = $25
VoL 0,5 Jika Dapat 50 Pips itu = $250.

Jadi VOL Itu menentukan juga PROFIT kita. Namun jika sembarangan bisa-bisa MODAL Ga Kuat dan terjadi LOSS.

Contoh saja FXDD itu Dibatasi MAX LOSS 70% Dari MODAL Bisa langsung Posisi MC.

MAX rekomendasi itu 5% Risk dari MODAL dalam 1x TRADING. Anggaplah modal anda $200 maka 5% nya adalah $10. Jadi Jika 1x trading SL tersentuh itu MAX $10 Resikonya.

Tapi Dengan REWARD Vs Risk anda baik andaikan 2:1 REWARD Vs Risknya.

Maka jika anda LOSS $10 maka anda bisa profit $20 jika TAKE PROFIT tersentuh.. dalam 10x trading, 6x LOSS. Jika Reward Anda minimal 2 itu anda akan tetap UNTUNG. Reward itu Rekomendasi 2:1. Tapi 3:1 juga boleh bahkan 4:1 juga tidak masalah tapi semakin besar REWARD semakin TP jarang tersentuh. Tapi tetap untung walau LOSS lebih besar dari WIN. Karena REWARD anda TINGGI!..

Trader Professional Luar Negeri rata-rata merekomendasikan MAX 5% RISK. Ada juga yang MAX 3% RISK ada juga yang MAX 2% Risk.. Tapi kita ambil yang MAX 5% Risk saja ya supaya tidak terlalu kecil profitnya. KECUALI Semakin besar MODAL di BALANCE itu boleh di PERKECIL MAX RISKNYA karena justru semakin SAFE Dan AMAN Dalam bertrading! :)

Oke, Jadi Perhatikan VOL SIZE Dan REWARD Vs RISKNYA supaya BALANCE anda AWET dan BERTUMBUH dan Terhindari Dari BANGKRUT/MARGIN CALL.
Salam Profit!

4 komentar:

  1. dalam mengamankan akun tradding OctaFx dengan benar maka biasanya menetapkan risk ratio untuk trading itutidak lebih dari 10% saja sehingga dana yang ada di broker tetap bisa bertahan dengan upaya yang dilakukan dengan maksimal

    BalasHapus
  2. Semakin besar Volume Size, semakin besar pula kemungkinan profit atau lossnya. Sebaiknya dipertimbangkan dulu sebelum anda trade. Di hiwayfx, anda bisa melihat video edukasi mengenai trading.

    BalasHapus
  3. semakin besar volume trading yang kita buat maka harus semakin kuat ketahanan marginya, sementara itu mental kita juga harus cukup kuat , oleh karena itu lebih baik memanfaatkan target kecil saja seperti juga yang dilakukan di octafx biar bisa bertahan dengan lot kecil

    BalasHapus